Apakah itu bitcoin,kenapa begitu populer?

- 23.27

Apa itu bitcoin?

Bitcoin adalah
Bitcoin pertama kalinya dikenalkan oleh seseorang yang mengakui bernama Satoshi Nakamoto pada 3 Januari 2009. Namun hingga saat ini belum juga didapati dengan terang siapa Satoshi Nakamoto ini. Pada awal launchingnya, bitcoin tidak mempunyai nilai serta pada sekarang ini (awal 2018) bitcoin telah di atas angka 200 juta rupiah per unit bitcoin serta bakal jadi jadi bertambah. Awal mulanya ada 50 blok bitcoin yang terbuat tiap tiap 10 menit.

Sesudah 210. 000 blok terbuat jadi jumlah blok yang terbuat bakal menyusut sebesar setengahnya, serta ini berlangsung tiap tiap 4 th.. Serta selagi bitcoin menggapai jumlah 21 juta (kira-kira th. 2140) jadi tak ada sekali lagi bitcoin yang dibuat mulai sejak selagi itu.

System Langkah Kerja Bitcoin

Bitcoin tidak memakai system perbankan seperti mata uang umum, tapi memakai satu tehnologi yang diberi nama Blockchain.

Apa itu blockchain? sederhananya blockchain ini seperti bank atau pihak penghubung kalau kita kirim uang, tetapi blockchain tidak dikelola oleh siapa saja (tidak seperti bank yang systemnya terpusat serta dikelola satu pihak). Blockchain mempunyai system desentralisasi dengan kata lain menebar, makanya semuanya info didalamnya (seperti transaksi, aset serta semacamnya) bisa di lihat oleh kebanyakan orang di semua dunia.

Sehingga tak ada yang dapat merekayasa terlebih menghapus catatan transaksi atau data didalamnya karna kebanyakan orang memilikinya. Jika pingin mengerjakannya, kalian mesti meng " hack " juta-an computer didunia dengan enkripsi yang mutakhir dengan berbarengan. Menurut saya blockchain yaitu tehnologi keuangan digital masa depan.

Langkah Memperoleh Bitcoin

Didalam blockchain (seperti yang telah saya ulas barusan) ada banyak sekali transaksi. Transaksi ini membutuhkan validasi, serta kebanyakan orang dapat memvalidasi transaksi ini. Mereka memakai computer yang mutakhir utk berlomba memecahkan algoritma (atau semacamnya) utk memvalidasi transaksi itu, serta yang berhasil bakal di beri hadiah berbentuk bitcoin. Pekerjaan ini dimaksud juga 'mining bitcoin'.

Jika kita pingin melaksanakan transaksi di bank jadi kita dipakai cost yang cukup besar. Tidak dengan blockchain, biayanya sangat
rendah bahkan juga gratis tidak seperti bank biasanya.

Anda dapat juga memperjualbelikan serta menginvestasikan uang anda dengan bitcoin. Menurut saya ini sama dengan investasi emas, bahkan juga semakin besar.

Jika kita tidak mempunyai computer mutakhir seperti beberapa miner serta tidak mempunyai modal utk beli serta menginvestasikan bitcoin, tak usah cemas. Banyak perusahaan yang mempunyai beberapa ratus computer mutakhir utk mencari bitcoin serta mereka menyewakan computer itu di situs mereka seperti hosting web site. Banyak cara untuk mendapatkan bitcoin dengan cepat mulai dari mining,faucet dan beli.terimakasih sudah berkunjung.
 

Start typing and press Enter to search